Perjalanan Untuk Berubah , Dulu - Danar Widianto
Perjalanan Untuk Berubah , Dulu - Danar Widianto

Perjalanan Untuk Berubah , Dulu – Danar Widianto

Lagu Dulu dari Danar Widianto menceritakan tentang korban bullying yang berhati kuat. Ia mampu bertahan dalam diam untuk membuktikan ke semuanya bahwa ia tak selemah yang dikira. Lagu ini diciptakan oleh Danar Widianto, seorang kontestan X Factor Indonesa tahun 2021 yang langsung trending di 1 di youtube.

Pada bagian awal lagu menceritakan seseorang yang sedang membayangkan sesuatu di masalalunya, dimana dia pernah diremehkan dan direndahkan oleh orang lain. Baik itu dari status sosial, keadaan fisik, maupun hal hal lain. Danar sendiri juga membenarkan sedikit kisah bahwa dulu saat SMP pernah mengalami tindakan bullying dari teman teman sekolahnya.

Mungkin dia memiliki kekurangan sehingga teman temannya membullynya. membuatnya sakit hati tanpa melihat harga dirinya. Dari mencaci kecacatan hingga parahnya lagi sampai mencaci orang tua. Walaupun bisa dimaklumi karena pada usia tersebut seorang anak sedang dalam fase mencari jadi dirinya. Namun hal tersebut tetap tidak bisa dibenarkan karena hal tersebut bukanla hal baik. Pendidikan karakter sangatla penting bagi anak untuk berbudi pekerti luhur.

Pada bagian reff berisikan tentang sebuah komitmen bahwa ingin menunjukkan kepada mereka semua yang dulunya pernah merendahkan tidak jauh lebih baik dari dirinya yang sekarang. Pastinya memerlukan usaha yang sangat keras, dan salah satunya yang diambi dengan cara kita harus bisa orang yang membanggakan di kemudian hari.

Kebanyakan anak kecil memang memiliki mental yang cukup ringkih, dimana gampang untuk menangis, marah maupun frustasi. Maka dari itu, buat kamu yang sering bercanda diluar batas, semoga kalian bisa cepat sadar ya. Jangan siksa temanmu dengan mulut dan tindakan mu yang merugikan orang lain.

Pesan Moral Dari Lagu  Ini

Kebanyakan untuk anak anak sekarang sekolah hanya bergaya dengan harta yang berasal dari orang tuanya. Lantas apa yang mau di banggakan? apakah seseorang layak merendahkan orang lain dengan sesuatu yyang tidak ia peroleh dari dirinya sendiri? Tentu tidak, dan hal tersebut sangatla tidak bijak. Belajarla dari tukang parkir, ia tak pernah menyombongkan berapa puluh mobil dan ratusan kendaraan yang ia jaga, karena ia sadar bahwa semuanya hanyala titipan yang akan datang dan pergi. Maka dari itu kita harus bisa menghargai orang lain juga, karena belum tentu selamanya kita akan berada di atas.

Lirik Lagu Dulu Dari Danar Widianto

Dulu, ku kaumaki.
Ku kauhina
Ku kaubenci.

Dulu, kauinjaki.
Harga diri
Ku tak sempurna.

Akan kubuktikan.
‘Kan kulawan
Takkan terhenti.

Akan kubuktikan.
Ku takkan mati
Kar’na di-bully.

Dulu, engkau rengkuh.
Semua maumu
Walau ku ringkih.

Dulu, kau berkuasa.
Kar’na harta
Bapakmu punya.

Akan kubuktikan.
‘Kan kulawan
Takkan terhenti.

Akan kubuktikan.
Ku takkan mati
Kar’na di-bully.

 

Baca Juga : Kesalahan Dari Lelaki, Dan – Sheila On 7